Seputar Teknologi World

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, March 6, 2019

LAYANAN GOOGLE PLAY STORE DI ANDROIND BAIK UNTUK ANAK-ANAK


"Anak-anak zaman sekarang kian aktif menggunakan gadget untuk kebutuhan sehari-hari. Begini cara mengaktifkan fitur kontrol orang tua untuk pengamanan anak-anak di perangkat Android."
Acceptechno - Di era digital ini, bukan menjadi hal yang baru jika anak-anak lebih sering bercengkrama dengan gadget kesayangan mereka untuk sekedar bermain game ataupun menonton film. Layanan Google Play Store pun sudah menjadi familiar khususnya untuk anak yang menggunakan perangkat Android.
Google lewat Play Store nya memiliki beragam fitur menarik yang bisa digunakan untuk hiburan dan belajar anak-anak secara mandiri. Mulai dari game, aplikasi, buku, musik hingga film. Meski begitu, terkadang beberapa orang tua agak khawatir dengan aktivitas anaknya di Android.
Untungnya, Google sudah memberikan fitur khusus untuk meminimalisir hal-hal yang mungkin tidak diinginkan para orang tua, fitur ini bernama Kontrol Orang Tua atau Parental control.
Untuk mengaktifkannya cukup mudah, pertama-tama masuk ke aplikasi Play Store lalu geser ke kiri dan pilih menu Setting. Selanjutnya cari menu Parental control dan klik tombol On. Orang tua akan diminta untuk memasukan PIN agar anak tidak bisa mengubah menu ini secara manual.
Terdapat enam pilihan usia yang bisa diatur, mulai dari 3+, 7+, 12+, 16+, 18+ dan tanpa batasan. Jika memilih angka 12+, maka aplikasi atau game yang bisa didownload di perangkat tersebut hanya untuk 12 tahun ke bawah. Di atas usia tersebut, aplikasinya tidak akan muncul di halaman pencarian.
Kira-kira seperti itu cara mengaktifkan fitur kontrol orang tua untuk pengamanan anak-anak di perangkat Android. Dengan menyalakan fitur parental control ini, tentu bisa aplikasi dan game yang cenderung berbahaya atau mungkin mengandung konten dewasa tidak bisa diakses.



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, berita, update seputar teknologi dari acceptechno.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini :)

Post Top Ad

Your Ad Spot