Seputar Teknologi World

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday, February 22, 2019

AI (ARTIFICIAL INTELLIGENCE)


Acceptencho – Kecerdasan Buatan adalah kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau bisa disebut juga  (bahasa InggrisArtificial Intelligence) atau hanya disingkat AI, didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah.  Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia.

Ilmuwan dari Universitas Columbia, Amerika Serikat, menciptakan sebuah teknologi yang diklaim mampu menerjemahkan pikiran seseorang menjadi perkataan.
Nantinya, teknologi ini di harapkan dapat membantu seseorang dengan masalah komunikasi, seperti penderita stroke dan Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).
Mereka menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dan Vocoder. Kedua alat tersebut dapat menerjemahkan hasil pemikiran seseorang berdasarkan aktivitas otak mereka.
Vocoder, adalah algoritma komputer yang digunakan untuk menerjemahkan pola rekaman menjadi kata-kata dan dapat digunakan untuk menyatukan berbagai macam cara berbicara yang telah direkam dengan orang lain.
Kamu pasti tidak asing dengan Vocoder jika mengenal Apple Siri, Microsoft dan Amazon Echo. Karena, Vocoder digunakan agar dapat memberikan balasan jawaban secara langsung.

Baca jugaPengertian, Fungsi, Komponen Sistem Komputer
Pasien akan diminta untuk mendengarkan suara yang membacakan angka dari 0–9. Ketika mereka mendengarkan suara, aktivitas sinyal dalam otak mereka akan dikirimkan ke Vocoder.
Melalui vocoder, akan muncul hasil sinyal otak dalam bentuk suara yang akan dilanjutkan ke teknologi kecerdasan buatan.
AI digunakan untuk dapat menirukan kinerja saraf otak manusia pada umumnya sehingga tetap sesuai dengan cara pikir manusia walaupun dihasilkan dengan suara robot.
Teknologi ini nantinya akan memberi siapa pun yang kehilangan kemampuan untuk berbicara, munkin karena cedera atau penyakit, kesempatan baru untuk terhubung ke dunia di sekitar mereka.


-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, berita, update seputar teknologi dari acceptechno.

2 comments:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini :)

Post Top Ad

Your Ad Spot