Seputar Teknologi World

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, March 17, 2019

6 TEKNOLOGI YANG AKAN MUSNAH DI TAHUN 2019, No.6 GAK BISA DIPERCAYA!

Acceptechno - Kalau kamu anak tahun 90-an, pasti sebagian besar akan tahu beberapa gadget yang akan musnah di tahun 2019 ini. Seiring perkembangan zaman, akan ada teknologi yang lebih simple dan lebih canggih untuk menggantikan teknologi yang lama.Jadi sebenarnya hilangnya gadget atau teknologi-teknologi ini adalah sebuah siklus yang wajar terjadi. Kalau kamu penasaran teknologi apa saja yang akan punah di tahun ini, silakan baca artikel ini sampai selesai ya guys!


6 Teknologi yang Akan Musnah di Tahun 2019

Sesuai dengan perkembangan zaman, teknologi akan selalu berkembang dan akan ada teknologi baru yang menggantikan teknologi lama.

Setidaknya ada beberapa teknologi yang akan punah di tahun 2019 ini. Berikut 7 Teknologi yang Akan Musnah di Tahun 2019:

1. Port Komputer RS-232 & PS/2 ports

Kamu pasti pernah punya keyboard atau mouse jadul yang menggunkam port ini.

Biasanya port jenis ini berwarna ungu atau hijau. Sekarang, hampir semua perangkat komputer sudah menggunakan USB, tidak lagi menggunakan port jenis ini.

Kalau kamu terbiasa menggunakan keyboard gaming atau mouse gaming kayaknya gak ngeh dengan port jenis ini.

2. TV Analog


Tahukah kamu bahwa pemerintah Indonesia sudah sejak tahun lalu mengkampanyekan kepada masyarakat di Indonesia untuk beralih dari televisi analog menjadi televisi digital?
Analog dan digital yang dimaksud di sini bukan jenis TV atau jenis antena-nya ya guys, tetapi sinyal transsmisi yang dialirkan ke televisi kita sehingga kita bisa menonton film ataupun sinetron di televisi kita.
Di luar negeri, hampir semua televisi sudah menggunakan penyiaran digital. Nah, beberapa televisi masih diproduksi hanya untuk menangkap sinyal analog. Mungkin di tahun 2019 ini semua televisi analog tidak akan diproduksi lagi.

3. Modem USB

Siapa sangka modem USB yang sempat populer sekitar 5-6 tahunan lalu, kini hampir tidak ada orang lagi yang menggunakannya.

Mungkin salah satu alasan mengapa modem USB ditinggalkan oleh pengguna karena adanya fitur tethering di semua smartphone kita.

Padahal, ketika modem USB masih digandrungi banyak orang, operator telpon berlomba-lomba memberikan paket internet unlimited khusus untuk berinternetan dengan modem USB.

4. eBook Readers


Gadget yang satu ini mungkin tidak terlalu populer di Indonesia. eBook Readers memang ditujukkan hanya untuk membaca buku saja. Tidak ada fitur menonjol lainnya yang dijadikan 'bahan jualan' gadget ini.

Alhasil, eBook Readers kini mulai ditinggalkan oleh banyak orang karena aplikasi pembaca file PDF di Android maupun di iPhone yang mempunyai fungsi yang kurang lebih sama dengan eBook Readers.

5. MP3 Player/iPod


Saat pertama gadget ini keluar beberapa belas tahun lalu, gadget yang satu ini sangat disukai banyak orang di seluruh dunnia.

Bahkan Apple membuat iPod untuk memenuhi pasar pecinta MP3 Player. Pada masanya, iPod juga sangat sukses di pasaran.

Sayangnya, kini MP3 Player standar maupun iPod seperti kehilangan 'minat' di dunia gadget. Mungkin anak cucu kita nanti tidak akan tahu bahwa iPod adalah gadget keren di zamannya.

6. Google+


Kamu sudah tahu bahwa Google+ akan ditutup secara resmi oleh Goggle pada tahun ini? Tepatnya pada tanggal 2 April 2019?

Google+ sempat digadang-gadang menjadi sosial media pesaing Facebook. Sayang, hal ini hanya menjadi angan-angan saja.

Pasalnya Google+ banyak sekali mengalami kendala dalam proses perjalanannya. Mulai dari kebocoran data, tidak banyak pengguna aktif di dalamnya hingga kesan bahwa Google+ adalah produk gagal Google.

Kesimpulan

Itu tadi 7 Teknologi yang Akan Musnah di Tahun 2019, namanya kehidupan pasti semua ada masanya. Termasuk dunia gadget dan teknologi, selalu ada pasang surut di dalamnya.



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, berita, update seputar teknologi dari acceptechno.

2 comments:

  1. Ada benarnya gan, tapi mungkin bagi kolektor beberapa barang diatas tetap akan dicari

    Mampir juga anakgblog.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini :)

Post Top Ad

Your Ad Spot